Friday, July 21, 2017

KHASIAT AYAT KURSI Q.S. Al Baqoroh ayat 255

KHASIAT AYAT KURSI, ada banyak sekali manfaat atau khasiat dari Q.S. Al Baqoroh ayat 255 atau biasa kita kenal dengan sebutan Ayat Kursi. Bisa untuk jodoh, pelet, pengasihan dan lainnya. Berbagai kisah dan riwayat juga banyak sekali yang menceritakan tentang kehebatan dan keagungan dari ayat kursi ini, berikut kami rangkum semuanya dalam artikel kami kali ini semoga bermanfaat untuk kita semua. Berikut di bawah ini merupakan tulisan bacaan serta arti dari Q.S. Al Baqoroh ayat 255 atau Ayat kursi, silahkan di simak dan baca juga kisah kisahnya yang kami sajikan untuk anda semua.

KHASIAT AYAT KURSI untuk jodoh pelet pengasihan

ALLOHU LAA ILLAAHA ILLAA HUWAL HAYYUL QAYYUUMU LAA TA’KHUDZUHU SINATUN WA LAA NAUMUN LAHUU MAA FIS SAMAAWAATI WA MAA FIL ARDHI MAN DZAL LADZII YASFA’U INDAHU ILLAA BI IDZNIHII YA’LAMU MAA BAINA AIDIIHIM WA MAA KHOLFAHUM WA LAA YUHIITHUUNA BI SYAI-IN MIN ILMIHI ILLAA BIMAA SYAA’A WA SI’A KURSIYYUHUS SAMAAWAATI WAL ARDHO WALAA YA UUDUHUU HIFDLUHUMAA WA HUWAL ALIYYUL ADLIMU

Artinya: Allah, tiada Tuhan melainkan hanya Dia, yang Hidup Kekal lagi berdiri sendiri. Tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan Nya apa yang ada di langit dan apa apa yang ada di bumi. Siapakah yang dapat memberi syafa’at di sisi Allah tanpa seizinNya? Dia Maha Mengetahui apa apa yang ada dihadapan mereka dan dibelakang mereka. Dan mereka tidak mengetahui apa apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendakiNya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi, dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya. Dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Agung (surat Al Baqoroh ayat 255)

Mengenai keutamaan dari ayat kursi banyak disebutkan dalam beberapa riwayat, seperti disebutkan dalam kitab Al Fawaid, Al Mahamili meriwayatkan dari Ibnu Mas’ud r.a bahwa ia berkata: ada seorang lelaki bertanya kepada Rasulullah s.a.w, Ya Rasulullah ajarkan kepadaku sesuatu yang dengannya Allah berikan manfaat bagiku? Lalu beliau menjawab:

KHASIAT AYAT KURSI untuk jodoh pelet pengasihan

IQRO AAYATUL KURSI FA INNAHU YAHFADLUKAL LOOHU WA DZURRIYYATAKA WA YAHFADLU DAAROKA HATTAA DUWAIROOTIL LATII HAULA DAARIKA

Artinya: Bacalah ayat kursi, maka Allah akan memelihara dirimu dan keturunanmu, dan memelihara rumahmu, begitupun rumah rumah yang ada di sekitar rumahmu.

Dalam riwayat Bukhari telah di ceritakan bahwa Abu Hurairah r.a telah di tugaskan oleh Rasulullah menjaga gudang makanan hasil pengumpulan zakat di bulan ramadhan. Saat Abu Huraiah sedang duduk menjaga gudang tiba tiba datanglah seorang pencuri mengambil makanan, dengan sigap pencuri itu berhasil di tangkapnya. Abu Hurairah akan membawa pencuri tersebut menghadap Rasulullah tapi pencuri tersebut beralasan untuk memberi makan keluarganya yang sedang menunggu di rumah dan diapun berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya lagi, akhirnya dilepaskanlah pencuri tersebut.

Pada malam berikutnya ternyata pencuri tersebut datang kembali dan mencuri makanan dalam gudang tadi, kali inipun berhasil di tangkap oleh Abu Hurairah seraya berkata aku akan adukan engkau kepada Rasulullah. Pencuritersebut menangis dan berkata lepaskan aku, aku melakukan ini karena aku orang miskin, keluargaku banyak, semuanya dalam keadaan kelaparan untuk menunggu kedatanganku membawa makanan ini. Mendengar hal tersebut Abu Hurairah merasa iba dan berfikir zakat tersebut pada akhirnya juga akan di berikan kepada fakir miskin sehingga akhirnya diapun melepaskan pencuri tersebut.

Pada malam selanjutnya pencuri itupun datang kembali hendak mencuri makanan, tertangkaplah lagi dan kali ini Abu Hurairah akan membawanya menghadap Rasulullah karena si pencuri tersebut telah berbohong dan tetap datang kembali untuk mencuri. Tapi pencuri itu berkata, lepaskan aku, nanti kau akan kuajari beberapa kalimat yang sangat berguna bagimu. Abu hurairah penasaran dan berkata, kalimat apakah itu?. Lalu pencuri itu berkata, bila kamu akan tidur bacalah Ayat Kursi niscay Allah akan memeliharamu dan syetan tidak akan berani mendekatimu sampai engkau bangun kembali.

Karena naluri keilmuan Abu Hurairah sangat kuat maka pencuri tersebut di lepaskan, besoknya beliau menghadap Rasulullah untuk menceritakan kejadian tersebut. Sebelum Abu Hurairah menyampaikan maksudnya Rasulullah sudah bertanya, apa yang di lakukan oleh tawananmu semalam?. Pencuri tersebut mengajarkan beberapa kalimat yang bermanfaat padaku karenanya ia kulepaskan begitu saja, Jawab Abu Hurairah. Kalimat apakah itu tanya beliau? Katanya bila aku akan tidur maka disuruhnya membaca ayat kursi, niscaya Tuhan akan menjagaku hingga syetan tidak berani menggangguku sampai aku terbangun,ucap Abu Hurairah. Mendengar ucapan tersebut lalu Rasulullah bersabda pencuri itu telah berkata benar kepadamu walaupun ia adalah seorang pembohong, lalu beliau bertanya, apakah engkau tau siapa pencuri itu, itulah iblis (syetan) yang menyerupai seorang lelaki tua. Jawab beliau pula.

Demikian keutamaan ayat kursi untuk menghindarkan diri dari gangguan syetan, selain itu ayat kursi dapat membinasakan syetan yang mengganggu. Seperti disebutkan oleh imam Ghozali dalam kitabnya Khowasul Qur’an yang bersumber dari Ibnu Kutaibah bahwa pada suatu hari ada pedagang kurma bernama Ka’ab dia pergi ke negri Basrah dengan membawa barang dagangannya untuk di jual keesokan harinya. Sampai disana ia mencari penginapan karena Ka’ab termasuk salah seorang pedagang yang terlambat ia tidak mendapatkan tempat kosong untuk menginap. Setelah mencari akhirnya dia menemukan rumah kosong yang lama tidak dihuni oleh yang punya konon rumah tersebut dihuni oleh jin ifrit yang jahat bahkan banyak orang yang pernah menempatinya akhirnya mati dicekik oleh jin tersebut.

Ka’ab datang menemui pemilik rumah untuk menyewanya selama seminggu, pemilik rumah menjelaskan tentang rumah tersebut tapi Ka’ab mendesaknya untuk bisa menyewanya karena sudah tidak ada tempat lain lagi. Kalau engkau hendak menempatinya aku tidak akan meminta biaya sewa sedikitpun kata pemilik rumah. Setelah menerima kunci Ka’ab lalu membersihkan rumah tersebut dan menempatinya tanpa rasa takut. Pada tengah malam harinya dia dikejutkan oleh bayangan hitam yang menyeramkan dengan sorot matanya yang menyala nyala bagaikan api dan menghampiri. Ka’ab segera bangun dan membaca ayat kursi tetapi bayangan itu mengikuti apa yang di baca oleh Ka’ab. Dan ketika bacaan tersebut sampai pada kalimat WA LAA YA UUDUHU HIFDLU HUMAA WA HUWAL ALIYYUL ADLIIMU. tiba tiba bayangan itu lenyap Ka’ab heran dan dia baca berulang ulang.

Tidak berapa lama Ka’ab mencium bau terbakar, lalu diapun tidur dengan tenang hingga keesokan paginya disalah satu sudut kamar dia menemukan bekas bekas terbakar. Di saat itulah Ka’ab mendengar suara berkata hai Ka’ab engkau telah membakar jin ifrit yang jahat, dengan apa aku membakarnya? Tanya Ka’ab. Dengan firman Allah yang kau baca berulang ulang itu.

Syaikh Abdul Abbas mengatakan, barang siapa membaca ayat kursi sebanyak hitungan ucapannya sebanyak 50x lalu di tiup pada air hujan lalu diminum maka insya Allah dapat mencerdaskan akal fikiran sehingga mudah memahami berbagai ilmu.

Abdur Rahman bin Auf mengatakan setiap kali aku masuk rumah kubaca pada 4 penjuru rumahku dan aku mengharapkan dengan itu sebagai penjaga dan pendinding syetan.

Salah seorang ulama hindi telah mendengar dari salah seorang guru besarnya dari Abi Lubadah r.a mengatakan barangsiapa membaca ayat kursi sebanyak anggota sujud yaitu 7x setiap hari maka akan menjadi benteng pertahanan pada kedua telapak tangan dua kaki dua lutut dan kening.

Abdullah Al Qurthubie mengatakan ayat kursi adalah ayat yang mengandung keistimewaan. Dimana di dalamnya terdapat Ismaul A’dlom tersusun dalam 50 kata, terdapat 17 huruf mim dan wawu dan juga ayat kursi membahas ke Esaan Allah dan kesempurnaan sifatNya.

Syaikh Al Bunie mengatakan barang siapa yang membaca ayat kursi sebanyak hitungan hurufnya 170 huruf, maka baginya akan diberi pertolongan dalam segala hal dapat menunaikan semua hajatnya, dilapangkan rizkinya serta dihilangkan kedukaannya.

Telah di ceritakan bahwa ada seorang pedagang yang dalam perjalanan menelusuri gurun sahara menuju ke suatu negeri untuk menjual barang dagangannya. Dalam perjalanannya dia dibuntuti oleh sekawanan perampok. Saat malam tiba dibacakannya ayat kursi 7x dengan tujuan membuat benteng pertahanan bagi dirinya dan hartanya sebelum ia tidur. Keesokan harinya ditemui beberapa orang tidak dikenal dan mereka berkata: hai pedagang, apa yang terjadi terhadap dirimu, ketika kami hendak merampok harta bendamu dan hendak membunuhmu kami melihat ada pagar besi kokoh yang sulit untuk di tembus, kami ingin mengetahui amalan apa yang kamu lakukan. Kami berjanji tidak akan mengulangi kelakuan yang jahat ini lagi. Lalu pedagang tersebut menjelaskan tentang dibacanya ayat kursi sebanyak 7x ketika akan tidur maka bacaan itu akan menjadi benteng dirinya dan hartanya.

Dalam hal ini syaikh Al Bunie mengatakan: barang siapa yang ingin selamat dari serangan musuh maka hendaklah ia membuat garis lingkaran seray membaca ayat kursi. Kemudian masuklah kedalam lingkaran itu sambil membaca ayat kursi sebanyak banyaknya. Insya Allah musuh tidak akan dapat melihat orang yang berada dalam lingkaran tersebut sehingga ia selamat dari serangan musuh.

Ibnu Arabie mengatakan: barang siapa membaca ayat kursi 1000x dalam sehari semalam secara rutin selama 40 hari Allah akan membukakan baginya pandangan rohani, dikabulkan cita citanya, mendapat pengaruh yang besar dikalangan manusia dan dimudahkan segala urusannya.

Telah di sebutkan dalam kitab Darul Manshur, bahwa diantara surat yang paling utama di dalam Al Quran adalah surat Al Baqoroh, dan diantara ayat ayat yang utama adalah ayat kursi. Sesungguhnya syetan akan lari terbirit birit dari rumah bila didalamnya dibacakan ayat kursi.

Dalam sebuah riwayat telah diceritakan bahwa kaumnya nabi musa a.s pernah bertanya: hai Musa, apakah Tuhanmu tidur? Padahal di dalam kitab Taurat sudah diterangkan bahwa Tuhan tidak mengantuk dan tidak pula tidur sebagaimana tertulis dalam ayat kursi LAA TA’KHUDZUHU SINATUN WA LAA NAUMUN kemudian Nabi Musa a.s memberitahu kepada mereka tentang apa yang tercantum dalam kitab Taurat. Tetapi mereka berkata: Bagaimana Dia tidak tidur? Dalam hal ini Allah menyuruhNai Musa a.s mengisi dua botol kosong dengan air dan dipegangnya kedua botol itu dengan kedua tangannya. Ketika Nabi Musa memegang botol tersebut tiba tiba Allah menidurkannya sehingga jatuhlah kedua botol tersebut isinya tumpah dan botolnya pecah. Allah SWT. Berfirman hai Musa, katakanlah kepada umatmu seandainya aku tidur niscaya alam semesta ini akan binasa.

Demikian beberapa keterangan tentang keutamaan ayat kursi, dan bila ayat kursi ini diamalkan sesuai petunjuk berikut maka insya Allah akan muncul khasiat yang di inginkan diantaranya adalah sebagai berikut:

DAPAT MENYEMBUHKAN PENYAKIT GILA DAN AYAN
Untuk sakit gila cara mengamalkannya: bacakan ayat kursi sebanyak 33x kali lalu dihembuskan pada ubun ubun kepala orang gila tersebut. Lakukan berulangkali saat matahari terbit dan tenggelam. Insya Allah ada perubahan.

Untuk sakit Ayan cara mengamalkannya: ambil segelas air putih lalu bacakan ayat kursi sebanyak 90x setiap satu bacaan tiupkan kedalam air tersebut. Minumkan ke penderita dan lakukan secara rutin dan penuh keyakinan insya Allah lekas sembuh.

DAPAT MENJAUHKAN DARI IMPIAN YANG BURUK
Cara mengamalkannya: bacalah ta’awudz 3x lalu baca ayat kursi 3x. Dan bila sampai pada bacaan WA LAA YA UUDUHU HIFDLU HUMAA WA HUWAL ALIYYUL ADLIM hendaknya diulang 3x insya Allah dalam tidurnya nanti terjauh dari mimpi buruk dan bahkan akan bermimpi yang indah.

DAPAT MENDATANGKAN KESELAMATAN DALAM PERJALANAN
Cara mengamalkannya: baca ayat kursi 3x sebelum anda berangkat dalam suatu perjalanan. Insya Allah selalu dalam perlindunganNya selama perjalanan hingga sampai tujuan.

DAPAT MENDATANGKAN SEGALAM MACAM HAJAT
Cara mengamalkannya: bacalah ayat kursi 99x setelah sholat hajat 2 rakaat pada tengah malam. Kemudian berdoalah kepada Allah SWT dengan menyebutkan hajat yang di inginkan, insya Allah akan segera terkabul.

DAPAT MENGHILANGKAN DOSA DOSA KECIL
Cara mengamalkannya: bacalah ayat kursi secara rutin pada setiap selesai sholat fardhu, maka dengan hal tersebut insya Allah dapat menghilngkan dosa dosa kecil.

DAPAT MEMBENTENGI DIRI DARI GANGGUAN SYETAN
Cara mengamalkannya: baca ayat kursi 7x sebelum anda melakukan pekerjaan apapun.

DAPAT MENGABURKAN PANDANGAN MUSUH
Cara mengamalkannya: buatlah garis lingkaran sambil membaca ayat kursi 7x lalu masuklah kedalam lingkaran tersebut. Insya Allah musuh tidak akan melihat kita dan terhindar dari bahaya.

DAPAT MENGHINDAI GANGGUAN ORANG DZALIM
Cara mengamalkannya: baca ayat kursi pada permulaan siang dan permulaan malam, lakukanlah amalan ini sebagai amalan rutin insya Allah akan terjaga dari kedzaliman orang yang akan mencelakakan kita.

DAPAT MENYEMBUHKAN BANYAK PENYAKIT
Cara mengamalkannya: tulislah ayat kursi pada kertas lalu rendam kertas tersebut dalam air putih, minumkan dan usapkan kebagian yang sakit insya Allah lekas sembuh. Ulangi dengan penuh keyakinan.

DAPAT MEMBUNGKAM MULUT ORANG JAHAT
Cara mengamalkannya: lakukan petunjuk dibawah ini bila anda akan menghadapi panggilan orang yang akan berlaku jahat terhadap anda. Sebelum mendatangi panggilan tersebut bacalah ayat kursi lalu baca doa sebagai berikut:

KHASIAT AYAT KURSI untuk jodoh pelet pengasihan

YAA HAYYU YAA QAYYUUMU BADII’AS SAMAAWAATI WAL ARDHI YAA DZAL JALAALI WAL IKROOM AS ALUKA BI HAQQI HAADZIHIL AAYATIL KARIIMATI WA MAA FIIHAA MINAL ASMAA’IL ADLIIMATI AN TULJIMA FAAHU ANNI WATUKHRISA LISAANAHU HATTAA LAA YANTHIQO ILLAA BI KHOIRIN AU YASHMUTA KHOIRUKA YAA HAADZAA BAINA YADAIKA WA SYARRUKA TAHTA QADAMAIKA

Artinya: wahai dzat yang hidup, wahai dzat yang berdiri sendiri wahai dzat yang menciptakan semua langit dan bumi, wahai dzat yang memiliki kebesaran dan kemuliaan. Aku memohon kepada Mudengan haq (kebenaran) ayat yang mulia ini (ayat kursi) dan semua yang terkandung di dalamnya berupa nama nama yang agung, agr engkau bungkam mulutnya (sebut nama orang yang dimaksud) dan Engkau bisukan lisannyasehingga dia akan berkatakecuali dengan kata yang baik atau dia diam. Kebaikanmu hai orang ini berada di kedua tanganMu, dan kekejianmu berada di bawah kedua telapak kakiMu.

Sesudah membaca doa tersebut lalu datangilah orang yang dimaksud, dengan penuh percaya diri ketenangan dan keyakinan tanpa keraguan sedikitpun.

DAPAT MENYELAMATKAN DARI ANCAMAN PENCURIAN
Cara mengamalkannya: bacalah ayat kursi 7x saat akan tidur lalu baca juga doa dibawah ini 7x :

KHASIAT AYAT KURSI untuk jodoh pelet pengasihan

BISMI LAAHIR ROHMAANIR ROHIIM. ALLOOHU LATHIIFUN BI IBAADIHI ALLOOHU HAFIIDLUN QODIMUN AZALIYYUN HAYYUN QOYYUUMUN LAA YANAAMU

Artinya: dengan nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Allah adalah Dzat yang Maha Memelihara, Yang Maha Dahulu, Yang Azali, Yang Maha Hidup, Yang Maha Berdiri Sendiri dan tidak tidur.

Insya Allah dengan dibacakannya doa tersebut rumah beserta isinya akan selamat dari pencurian hingga pagi hari.

Pencarian terkait halaman ini: 

  • khasiat ayat kursi 100x
  • khasiat ayat kursi untuk kekayaan
  • cara khasiat ayat kursi
  • manfaat ayat kursi untuk pengasihan
  • manfaat ayat kursi untuk menyembuhkan penyakit
  • manfaat ayat kursi untuk jodoh
  • khasiat ayat kursi untuk pelet
  • fadhilah ayat kursi 1000x 

Demikianlah diantara keutamaan dan faedah ataupun khasiat dari ayat kursi ini, sangat luar biasa bukan dalam menjadikan benteng untuk segala kejahatan. Terima kasih telah berkunjung ke situs kami semoga yang kami sampaikan bermanfaat untuk kita semua, aamiin.

0 komentar

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.